PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menyatakan pelaksanaan Pekan Raya Pegadaian 2023 di Medan, Sumatera Utara pada 12-14 Oktober 2023 bertujuan untuk menambah nasabah Pegadaian, sekaligus untuk memajukan UMKM di wilayah kerja mereka.

"Kami ingin menambah kesadaran masyarakat soal produk-produk Pegadaian, apalagi bulan Oktober merupakan Bulan Inklusi Keuangan," kata Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Andya Fauzi, di lokasi Pekan Raya Pegadaian Medan, Medan, Kamis.

Andya, yang juga Ketua Panitia Pekan Raya Pegadaian Medan 2023, melanjutkan ada beberapa layanan Pegadaian yang bisa dimanfaatkan masyarakat mulai dari berbagai produk gadai, tabungan emas Pegadaian, pembiayaan kendaraan bermotor sampai fasilitas pinjaman KUR Syariah.

Sampai September 2023, dia menambahkan, Pegadaian Kanwil I Medan sudah memiliki 850 ribu nasabah. Mereka pun berupaya agar jumlah itu terus bertambah.

"Kami menargetkan sampai akhir tahun ada 1,1 juta nasabah," kata Andya.


Sedangkan terkait UMKM, Pekan Raya Pegadaian di Medan menghadirkan 30 pelaku UMKM binaan Pegadaian Kanwil I Medan yang menjadi bagian dari Gadepreneur 2023.

Para pelaku UMKM tersebut sudah mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Pegadaian selama lebih dari dua bulan.

"Kami berharap pada UMKM itu bisa menemukan pelanggan-pelanggan baru di acara ini," ujar Andya.

Adapun Pekan Raya Pegadaian 2023 merupakan acara PT Pegadaian (Persero) yang diadakan serentak pada rentang tanggal 12-15 Oktober 2023 di 12 lokasi seluruh Indonesia.

Di Medan, Pekan Raya Pegadaian 2023 menghadirkan banyak acara, seperti pameran UMKM, gelar wicara, aneka lomba, bazar emas, tebus murah sembako dan penyerahan hadiah program Pegadaian Poin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pegadaian: Pekan Raya Pegadaian Medan demi tambah nasabah-majukan UMKM

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023