PSMS Medan membawa 24 pemain untuk menghadapi tuan rumah Semen Padang FC pada lanjutan laga Grup 1 Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (9/10).

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson di Padang, Sabtu, mengatakan dengan kekuatan 24 pemain termasuk tiga penjaga gawang, PSMS Medan telah tiba di Padang dan dan langsung menggelar latihan sore di lapangan Stadion Infanteri 133/Yudha Sakti, Padang.

Dalam latihan tersebut ia tak lupa menyelipkan latihan taktik dan strategi kendati belum menyeluruh. Lapangan yang kurang baik membuat pelatih berpangkat Mayor (CPM) itu terlihat tak terlalu memaksakan pemainnya.

"Kita datang ke Padang dengan 24 pemain dan mudah-mudahan semua pemain dalam kondisi fit. Sore ini kita memberikan materi latihan taktik dan strategi yang akan dimainkan saat menghadapi Semen Padang, Senin (9/10) malam," katanya.

Semen Padang saat ini menduduki peringkat kedua Grup 1 dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali seri. Sementara PSMS Medan berada satu setrip di bawahnya dengan lima poin, hasil dari dua kali seri dan sekali menang.
Miftahudin menilai, kerja keras pemain diperlukan untuk memberikan hasil maksimal apalagi kedua tim sama-sama belum pernah menelan kekalahan.

"Kita tahu semua Semen Padang saat ini memang di grup ini yang lebih dominan. Tapi di sepak bola Indonesia selama masih ranahnya Liga Indonesia kita tetap optimistis. Dengan cara apa? Ya kita kerja keras, nantinya seperti itu," ucap Miftahudin.

Menurutnya, kendati Semen Padang saat ini merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Apalagi dengan materi pemain yang dimiliki PSMS saat ini, meraih hasil maksimal menghadapi Semen Padang FC bukan hal yang mustahil.

"Saya tahu Semen Padang pasti menyiapkan dengan taktikal yang sangat kuat dan kami juga berusaha untuk membuat taktikal yang tidak kalah kuat dari Semen Padang," sebutnya.

Menurutnya, misi PSMS Medan ke Padang bukan untuk mencuri poin dari tuan rumah, namun tampil untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Target saya selalu maksimal," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023