DPD Partai NasDem Kota Sibolga melakukan pergantian struktur kepengurusan. Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan yang sebelumnya menduduki kursi sebagai ketua DPD Partai Nasdem saat ini mengemban tugas sebagai Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD NasDem Kota Sibolga. 

"Pergantian ini dilakukan oleh NasDem Pusat dan atas sepengetahuan Pak Jamaluddin Pohan,” kata Ketua DPP NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I wilayah Sumut dan Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Selasa.

Bakhtiar juga mengungkapkan, pergantian pengurus juga terjadi di DPD NasDem Tapteng. Saat ini Ketua DPD NasDem Tapteng dijabat oleh Khairul Kiyedi Pasaribu.

“Jadi bukan saya lagi, karena saya sekarang sudah naik jadi Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu wilayah Sumut dan Aceh dan untuk DPD Sibolga Ketua dijabat oleh Akhmad Syukri Nazry Penarik, Sekretaris Ansyar Afandi Paranginangin, Bendahara dijabat oleh Obbi Putra Hutagaol," ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Akhmad Syukri Nazry Penarik juga membantah isu berkembang yang menyebut Jamaluddin Pohan keluar dari Partai NasDem.

“Itu tidak benar, karena ini hanya perubahan struktur. Saya sebelumnya menjabat sekretaris naik menjadi Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, sedangkan Pak Jamal naik menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, dan Pak Pantas Tobing tetap menjadi Ketua Dewan Pakar,” ungkapnya. 


 

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023