Pejabat Gubernur Hasanudin menyampaikan dan memperkenalkan diri mulai bertugas di Sumatera Utara tanggal 5 September 2023 lalu dan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian,  walaupun dulu saya pernah menjabat sebagai Pangdam I/BB, saya merasa bangga pada hari ini bisa meresmikan gedung dan fasilitas SMK Peternakan yang di gagas oleh Prof Dr Mohd Hatta, di Stabat.

Hal itu disampaikan Pejabat Gubernur Sumatera Utara itu saat meresmikan SMK Peternakan, di Stabat, Selasa (19/9).

Ia menyampaikan rasa bangga terhadap Mohd Hatta sebagi pembina yayasan yang ikut serta berperan dalam perkembangan dunia pendidikan bagaimana menciptakan generasi- generasi muda yang berkualitas.

"Peran Pemerintah dalam hal ini terus mendukung dan mensupport  maka kita jadikan projek pendidikan yang berkualitas, ini semua adalah peran serta kita semua dengan tata kelola yang bagus," ujarnya.


"Bahwa sesungguhnya sekolah pendidikan dan itu adalah formal kalau dulu kan target kita sudah sekolah kalau tidak masuk negeri, kalau ndak jadi tentara jadi polisi jadi dokter, dan sesungguhnya lebih dari itu bahwa sekolah itu adalah untuk mencegah kebodohan kita, mencerdaskan kehidupan kita, sehingga tidak usah merasa rendah putra-putri kita mari kita kelola potensi yang ada," paparnya. 

"Saya senantiasa mengajak untuk kita tidak menjadi golongan yang merugi sehingga apapun yang kita kerjakan hari ini Insya Allah lebih dari kemarin dan yang kita rencanakan besok Insya Allah lebih baik juga dari kemarin," harapnya. 

Sementara Pembina Yayasan Pendidikan Prof Dr Mohd Hatta mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Bapak, Hasanudin yang tau persis begitu beliau di lantik banyak hal yang harus diperhatikan terutama dunia pendidikan  di Sumatra Utara.

Saya ingin ucapan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan di mana bangunan yang sebelah kiri dan sebelah kanan di depan bangunan baru yang merupakan hibah dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp3 miliar yang terbangun terdiri enam lokal belajar dan kemudian dua perkantoran, ada satu perpustakaan yang sudah kita lengkapi menurut kemampuan-kemampuan dari pada sekolah. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023