Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH.SIK.MH turun langsung ke lapangan membagikan helm gratis dan memantau personel yang melaksanakan Operasi Zebra Toba 2023 di Jalan Sudirman X merdeka, tepatnya di Kelurahan Wek 1, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jum'at (15/09).

"Semoga helm yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan menumbuhkan kesadaran pengendara untuk tetap patuh peraturan berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas adalah prioritas bersama,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa masih banyak ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya seperti tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan diberikan penindakan sesuai prosedur oleh personel Satlantas Polres Padangsidimpuan.

Melalui imbauan kamseltibcarlantas, pembagian puluhan helm gratis serta penindakan (tilang) kepada pelanggar peraturan lalu lintas merupakan bentuk komitmen dari Kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya.

Kapolres yang ikut kelapangan untuk mengawasi dan memastikan personel di lapangan melaksanakan tugas Operasi Zebra Toba dengan humanis kepada pengendara kendaraan bermotor di jalan raya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut AKBP Dudung Setyawan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Junaidi SH, serta personel yang terlibat Satgas Operasi Zebra Toba 2023 Polres Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023