Dalam rangka mewujudkan transformasi birokrasi yang dinamis, lincah, dan profesional di lingkungan kerjanya, Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan coaching clinic bagi pejabatnya.

Coaching clinic penyusunan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) yang dibuka Sekda Tapsel, Sofyan Adil mewakili Bupati, gelar, Selasa (12/9) di Aula Sarasi, Kantor Bupati Tapsel di Sipirok.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam sambutan melalui Sekda, berharap kepada seluruh peserta untuk betul-betul mengikuti pelatihan berikan nara sumber dari Pemprov Sumut (Biro Organisasi).
 

"Dengan Anjab dan ABK, kita dapat mengetahui uraian jabatan, peta jabatan, beban kerja per jabatan, dan bobot jabatan. Dapat juga digunakan untuk menganalisis kebutuhan pegawai, kompetensi jabatan, serta sebagai indikator kinerja pegawai," tegasnya.

"Dengan begitu diharapkan aparatur sipil negara (ASN) dapat mampu mengemban misi, tugas dan fungsi serta peran masing-masing secara bersih, efektif dan efisien dalam meningkatkan pelayanan publik di lingkungan kerja masing-masing lebih baik," tambahnya.

Sebelumnya, Kabag Organisasi Pemkab Tapsel, Taufik R Lubis, dalam laporannya menyampaikan peserta coaching clinic seluruh pimpinan OPD, dan seluruh pejabat pelaksana yang membidangi Anjab dan ABK, Kabag, Camat, Direktur RSUD, Kepala UPT Puskesmas dan seorang staf se Tapsel

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023