Polres Padangsidimpuan memberikan penghargaan kepada enam personel yang dinilai berprestasi karena berhasil mengungkap kasus 3 kilogram (kg) narkotika jenis sabu.

Penghargaan itu diserahkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan pada apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat.

Personel yang mendapatkan penghargaan yakni AKP Jasama H. Sidabutar (Kasat Narkoba), KBO Satnarkoba Iptu K. Sinaga, Kanit I Sat Resnarkoba Ipda Dilwan Iskandar Hasibuan, Ps. Kanit 2 Sat Resnarkoba Aipda Endis Sidabutar, Briptu Edward Antoni Karo-Karo (Personel Sat Resnarkoba) dan Bripda Muklis Lubis (Personel Satresnarkoba).

Mereka mendapatkan penghargaan karena berhasil mengungkap para pelaku dengan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 3,18 kg pada Senin (3/9) dini hari di Jalan Abdul Jalil Lubis, Sihoring koring, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan bersama lima anggota yang lain karena telah berhasil melakukan pengungkapan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.
"Atas prestasi tersebut saya selaku pimpinan memberikan reward atas kinerja personel," ucapnya.

Dudung berpesan, agar seluruh anggota Polres Padangsidimpuan senantiasa bersama-sama melaksanakan tugas dengan maksimal dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan humanis disertai hati yang tulus dan ikhlas, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan bisa terwujud.

"Selaku pimpinan, saya sangat mengapresiasi kinerja Kasat Resnarkoba dan anggota yang bertugas untuk melakukan penegakan hukum bagi pelaku narkoba. Atas prestasi itu, saya selaku pimpinan memberikan reward," katanya.

Kapolres menambahkan pemberian penghargaan atau reward kepada enam anggota yang berprestasi dalam kedinasan merupakan bentuk penghormatan dan motivasi dalam bekerja dari pimpinan kepada anggota, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta bisa menjadi contoh positif bagi yang lain agar terus termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik.

"Dari pemberian penghargaan tersebut, seluruh personel diharapkan dapat menjaga nama baik institusi Polri serta memberikan ketauladanan serta menumbuhkan semangat masyarakat untuk berjuang dan berbakti kepada bangsa dan negara," kata Dudung.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023