Tokoh pemuda Sumatera Utara Benny Tomasoa siap memimpin Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB). Hal ini tidak terlepas dari rekomendasi yang diberikan Ketua GRIB Sumut sebelumnya, H Darwin Samsul.

Benny mengaku bersyukur per tanggal 4 September, kemarin, Ketua Umum GRIB H Hercules Rozalio Marsal  sudah memberikan mandat kepada dirinya untuk menakhodai GRIB Sumut lima tahun ke depan. Sementara itu, H Darwin Samsul akan menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya. Tentunya dengan amanah ini, saya akan lebih membesarkan GRIB ke depannya di Sumut," ujar Benny.



"Dalam mandat itu, saya akan dibantu Sekjen Muhammad Akhiruddin dan Bendahara Zulkifli Nasution," katanya lagi.

Selain itu, kata Benny, dirinya juga diberikan tugas Ketua GRIB Pusat untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, di Sumut. 

Karena memang seperti diketahui, antara Hercules dan Prabowo ada kedekatan secara emosional, dan GRIB sudah menyatakan dukungan untuk Prabowo  di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya memang, ada beberapa tugas yang saya emban. Baik dari sisi keorganisasian maupun secara politik, tapi tentunya saya siap dengan tugas yang diberikan itu," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023