Komisi VIII DPR-RI akan menagih janji Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas terkait tambahan jatah Air Zamzam bagi seluruh Jamaah Haji Indonesia.

"Insya Allah, minggu depan akan kita agendakan," Marwan Dasopang, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI kepada ANTARA di, Padangsidimpuan, Minggu (3/9).

Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa ini, mengatakan selain menagih janji Menteri Agama, agenda sekaligus rapat evaluasi pelaksanaan haji 2023.

"Minggu depan akan agendakan rapat evaluasi pelaksanaan haji 2023 akan kita tagih janji kepada Menteri Agama itu," jelas Marwan.
 

Penegasan politisi PKB asal Dapil Sumut II ini sekaligus menjawab berbagai hal yang disampaikan para Jamaah Haji asal Kota Padangsidimpuan Tahun 2023.

Sebelumnya jamaah haji asal Padangsidimpuan tahun 2023 mempertanyakan janji Menteri Agama yang akan menambah jatah Air Zamzam lima liter setiap jamaah haji.

"Sayangnya, hingga saat setelah kepulangan Kloter 19 dari tanah suci Mekah ke Padangsidimpuan 25 Juli 2023 lalu, janji Menag itu tak kunjung terealisasi," Rosita Maya Siregar salah seorang jamaah haji 2023.

Pun demikian, Maya berharap apa yang telah dijanjikan oleh Menteri Agama RI tersebut dapat terealisasi untuk menepis kesan "tidak ada dusta di antara kita," terhadap kepada seluruh jamaah haji Indonesia 2023 terkhusus jamaah haji asal Padangsidimpuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023