Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution berkolaborasi dengan produsen sepatu bermerek lokal dari Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk memasukkan desain bangunan warisan Gedung Warenhuis ke dalam sepatu bermerek tersebut.

"Hasilnya jadi sebuah sepatu bermerek yang keren, karena memiliki gambar siluet Gedung Warenhuis," kata Bobby sembari memperkenalkan sepatu bermerek saat membuka USS Downtown Market Medan di Deli Park Mall Medan, Jumat.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, 1 hingga 3 September 2023, lanjut dia, ia  menceritakan ketertarikan berkolaborasi dengan produsen sepatu bermerek asal Kota Surabaya, Jawa Timur.

Wali kota mengatakan merek sepatu lokal dari Kota Surabaya tersebut sejak beberapa bulan lalu telah mengikuti ajang pameran di wilayah Ibu Kota Sumatera Utara.

Setelah ajang itu berlangsung, dia mengatakan 
tertarik untuk menjalin kolaborasi antara perajin di Kota Medan dengan produsen sepatu bermerek asal Kota Surabaya itu.

"Desain yang kami buat hari ini sangat luar biasa, ada gambar siluet Gedung Warenhuis menjadi suatu kebanggaan bagi Kota Medan sejak dulu hingga sekarang karena super market pertama di Kota Medan," katanya.
 

Wali kota juga mengaku sepatu bermerek ini dibuat khusus dengan jumlah terbatas hanya 100 pasang yang dipasarkan seharga Rp433 ribu sesuai usia Kota Medan saat ini.

"Produknya sudah terjual habis. Tentu ini yang kita inginkan agar terus dikembangkan di Kota Medan, sehingga dapat diproduksi di Kota Medan dan menarik tenaga kerja," ujar Bobby.

Baca juga: Wali Kota Medan berharap MUI jadi elemen pemersatu bangsa

Rico Lubis, perwakilan produsen sepatu bermerek dan USS Downtown Market Medan mengaku sangat bersemangat karena Pemkot Medan mendukung penuh merek-merek lokal.

"Kami sangat 'excited' melihat Pak Bobby dekat dengan komunitas sepatu ini," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023