Konser Musik Toba Harmoni 2023 kembali hadir di tahun kedua dengan menggandeng orkes Melayu mensyiarkan budaya, Lebah Begatung di Pardede Hall Medan pada 14 Oktober mendatang.

"Konser Musik Toba Harmoni tahun ini akan kami gelar di Pardede Hall pada 14 Oktober 2023," ucap Arif, promotor Era Production dalam keterangannya di Medan, Rabu (30/8). 

Pihaknya menyebut ingin menghadirkan konser musik Toba Harmoni menjadi ajang tahunan, setelah tahun lalu melihat animo penonton yang sangat luar biasa di Kota Medan. 

Selaku promotor, pihaknya memiliki alasan tersendiri dalam memilih tempat pelaksanaan konser dengan kapasitas penonton yang jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu. 

Dalam Konser Musik Toba Harmoni 2023 selain Vicky Sianipar dan Lebah Begantong, ada Anggi Marito, Rony Parulian, Alsant Nababan, DJ Cliff, Ogar Nababan dan penampilan Agak Laen berisi empat orang komika.

"Niat kami dari awal bagaimana caranya konser ini bisa dinikmati banyak orang dengan harga yang lebih murah. Harga termurah Rp150 ribu sampai paling mahal Rp1 juta," beber Arif. 

Viky Sianipar, musisi sekaligus komposer mengatakan konser tahun ini tetap mengedepankan budaya Batak Toba dengan kemasan internasional dipadukan segala macam genre dan alat musik.



"Esensi musiknya enggak hilang, bagaimana jika musik rock ada suling bataknya, taganing, ada gordang batak. Tapi bisa juga masuk gendang melayu, akordeon, tanpa jadi kisruh tetap 'tagline-nya' harmoni," katanya. 

Tahun ini, pihaknya mencoba mengharmonikan konser dengan podcast dengan mengundang Agak Laen, termasuk komedian dan Lebah Begantong yang mempunyai konsep musik menghibur. 

"Kalau tema komedi itu ya 'why not', selama komedi bisa berkolaborasi di lingkup budaya, buat aku keren. Mau komedi atau non komedi intinya bagaimana orang setelah nonton konser ini, terngiang-ngiang terus," tutur Vicky. 

Arif, personel Lebah Begantong mengaku cukup kaget ketika diundang untuk memberikan penampilan terbaik di Konser Musik Toba Harmoni 2023.

"Awalnya kaget, musik Melayu diajak Bang Viky konser dengan konsep Toba Harmoni, dan kalau temanya konser musik Toba enggak selamat ini musik Melayu. Tetapi karena ada kata Harmoni jadi musik Melayunya selamat," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023