Program Polri peduli lingkungan berencana membangun sumur bor di kawasan Lingkungan IV, Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dalam rangka membantu kesusahan masyarakat mengenai air minum.

Polres Padangsidimpuan mendirikan sumur bor air ukuran jumbo agar bisa diakses oleh siapa pun dan termasuk masyarakat yang membutuhkan air.

"Lokasi yang akan dijadikan sumur bor air itu, Sabtu (26/8) pagi langsung di survei oleh Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan AKP Irsan Bakti Harahap, bersama KBO, Ipda Ahmad Edi," kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Minggu.

Dudung menyebutkan pengecekan sumur bor air ini juga melibatkan Tim Teknisi dari PDAM Tirta Ayumi, pihak PTPN III, Afdeling IV, Lurah, Kepala Lingkungan, dan warga setempat.

Ia mengatakan awalnya merencanakan untuk buat bak penampungan air jumbo bagi masyarakat di salah satu sumur di kawasan Lingkungan IV, Bakaran Batu, Kebun Demang, Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padangsidimpuan.

"Kami telah lakukan pengecekan dengan Tim Teknisi dari PDAM Tirta Ayumi, dan kesimpulannya, sumur di lokasi awal tidak bisa menjadi sumber air," ucapnya.

Kapolres menambahkan di mana rencananya, sumur bor ini akan dialirkan untuk warga sebanyak lebih kurang 60 KK (kepala keluarga) yang ada di Kota Padangsidimpuan.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023