Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengapresiasi Polres Tapsel yang melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 1.500 batang upaya menjaga lingkungan dan melestarikan alam.

"Lingkungan yang asri penting untuk kesehatan. Karenanya, mari kita lestarikan alam. Mari kita jaga hutan kita dari kerusakan," Dolly Pasaribu dalam keterangan diterima, Kamis (24/8).

Bupati sampaikan itu dimana dalam rangka HUT Ke-78 RI, secara nasional Kepolisian RI adakan tanam serentak pohon termasuk Polres Tapsel yang saat ini di pimpin Kapolres AKBP Imam Zamroni.

Untuk wilayah hukum Polres Tapsel sendiri kegiatan menanam berbagai jenis bibit pohon hingga 1.500 batang dilaksanakan di area Mapolres Tapsel pinggir Jalan Lintas Sumatera, di Sipirok, Tapsel.
 

Bupati yang secara serimoni juga turut melakukan penanaman pohon bersama Kapolres Tapsel dan jajaran Forkopimda lainnya. Ia (Dolly), katakan kerusakan hutan menjadi salah satu terjadinya cuaca panas yang ekstrem. Seperti akhir-akhir ini pada belahan dunia.

"Khusus bumi (lingkungan) Tapsel masih sangat baik (beruntung). Indeks kualitas lingkungan 77.58. Kinerja pengelolaan lingkungan hidup Tapsel kategori terbaik di Provinsi Sumut. Kemudian hutan Tapsel juga masih sangat hijau," ujar Dolly.

Dolly juga sebaliknya sangat menyayangkan bilamana ada oknum-oknum nakal yang tidak bertanggung jawab melakukan penebangan hutan secara liar (ilegal loging) di wilayah itu.

"Oleh karena itu, seluruh masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan melestarikan alam Tapsel. Dimana keasrian bumi Tapsel merupakan sebuah warisan yang dapat diwarisi kepada generasi penerus atau anak cucu kita kelak," ajak Dolly.

Pesan lain, agar masyarakat tidak menebang hutan sembarangan, membakar hutan, juga membuang sampah sembarang demi menjaga lingkungan dan bencana.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023