Pemkot Tanjung Balai mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara dalam ajang anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023, diterima Wali Kota H.Waris Tholib di Kantor Gubernur Sumut.

Penghargaan KIP tersebut diserahkan Gubernur Sumatera diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Tripriyono didampingi Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumut Abd Haris, dari Komisi Informasi Pusat Syawaludin, dan terima langsung Wali Kota Tanjung Balai, H.Waris Tholib, Selasa (15/8) di Medan.

Wali Kota Waris Tholib berterima kasih atas kepercayaan KIP Sumut memberikan penghargaan kepada Pemkot Tanjung Balai sebagai badan pelayan publik ‘informatif’ kategori Kabupaten/Kota.

"Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Komisi Informasi Publik Sumatera Utara yang memberikan penghargaan kepada Pemkot Tanjung Balai. Pada intinya tugas kita adalah melayani publik," ujar Wali Kota, Rabu (16/8).

Sementara itu, Kadis Kominfo Andri Nuka Saptana menyatakan bahwa pihaknya melalui Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) akan terus melakukan pembenahan sesuai fungsinya.

"Kami akan terus mendorong PPID bekerja dengan baik dalam penyediaan informasi publik. Apresiasi dari komisi Informasi Provinsi Sumut ini merupakan kerja bareng dari OPD di lingkungan Pemkot Tanjung Balai. Terima kasih untuk semuanya,” kata Andri.

Dia menambahkan, anugerah Keterbukaan Informasi Publik diselenggarakan setiap tahun, dimana sebelumnya sudah melewati tahapan monitoring, evaluasi dan visitasi dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023