Pelajar di Kabupaten Simalungun diajak bijak saat menggunakan media sosial ke sesuatu yang positif dan bermanfaat. 

Ajakan dari personel Polwan Polres Simalungun ini disampaikan saat berkunjung ke Yayasan Pendidikan SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya, Jumat (11/8), dalam kegiatan "Polwan Goes to School".

Polwan Goes to School diadakan untuk menyambut Hari Polwan Nasional Ke 75 pada 1 September 2023 bertema "Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, kegiatan Polwan Goes To School komitmen Polres Simalungun dalam membangun hubungan yang positif dan memperkuat kedekatan dengan masyarakat, khususnya generasi muda. 

AKBP Ronald berharap, kegiatan ini dapat memberi dampak positif dalam membentuk pemahaman yang lebih mengenai peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Kanit Binmas Polres Simalungun, Aiptu Serli menyampaikan, dalam kegiatan Polwan Goes to School, materi yang diberikan kepada pelajar terkait definisi media sosial, tips bijak menggunakan media sosial.

Tujuannya, agar pelajar selektif memilih informasi, etika, privasi, waktu dan hak cipta serta disaring sebelum diunggah ke media sosial.

Soalnya, informasi yang belum tentu kebenaran bila disebarkan di media sosial, dapat membuat kenyamanan ruang publik terganggu. 

Informasi yang tidak benar atau hoaks, ujarnya, akan berdampak hukum yang nantinya bisa dijerat dengan UU Informasi Transaksi Elektronik.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023