Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023, Kamis (10/8).

Penutupan ini dilakukan lantaran semua pembangunan fisik dan non-fisik sasaran TMMD ke-117 yang dilaksanakan Kodim 0212/TS secara keseluruhan sudah menuntaskan sasaran target fisik dan non-fisik di Desa Sitaratoit, Angkola Barat, Tapanuli Selatan.

Hal tersebut terungkap pada laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Lektol Inf Amrizal Nasution yang menyampaikan bahwa seluruh sasaran fisik maupun non-fisik telah terlaksana 100 persen.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Lukman Hakim menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD KE-117.


Ia juga menyebut, bahwa kegiatan TMMD berhasil mengentaskan desa Klungkung menjadi desa mandiri, dengan banyak program baik fisik dan non-fisik anggaran yang digelontorkan dalam rangka mempercepat pembangunan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Apa yang dilakukan oleh anggota kami, bersama seluruh elemen masyarakat, di sini ada Polri, juga Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya yang bersama-sama membangun wilayah di daerah sini, pada umumnya adalah mempercepat pembangunan wilayah ini, dimana kita bangun jalan, membangun RTLH, jembatan-jembatan, penekanan stunting dan lain-lain juga,” sebutnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke 117 Letkol Inf Amrizal Nasution berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI agar tetap menjaga kerukunan antar sesama, memelihara semangat gotong royong, serta mengevaluasi hasil pelaksanaan TMMD kali ini guna bahan perbaikan bagi pelaksanaan selanjutnya.

"Apa yang telah dikerjakan semoga dapat dipelihara dan berharap nantinya bersama pemerintah untuk meningkatkan kualitas jalannya," ucap Amrizal.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023