Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Langkat yang berasal dari 14 etnis yang bermukim di daerah itu gina membagikan 100 bendera Merah Putih, kepada warga yang berada di Kota Stabat, sekaligus memasang bendera tersebut untuk dikibarkan selama bulan Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Ketua FPK Langkat Syahrizal MZ, di dampingi Toni Wijaya, Heri Widiyanto, Jamil, Syahrun Khair, Jafar, Mamik dan juga turut didamlingi Dan Ramil Stabat Kapten Inf Edi Susanto, Babinsa Koramil Stabat, Bhabinkamtibmas Polsek Stabat dan personel Satlantas Polres Langkat.

Syahrizal MZ bersama para pengurus FPK lainnya langsung secara door to door mengingatkan warga untuk memasang bendera Merah Putih, selain itu bagi mereka yang tidak punya bendera langsung diberikan secara gratis.

"Ini bentuk perhatian kita menuju Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 ini, memberikan bendera Merah Putih dan mengingatkan warga untuk terus memasang bendera selama satu bulan penuh," katanya.
 

Kegiatan ini dilakukan FPK Langkat sudah untuk yang kedua kalinya sejak tajun 2022 yang lalu hingga tahun 2023 ini.

Disampaikannya juga sehari sebelumnya Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama Kesbangpol, FPK, FKUB, dan berbagai kalangan elemen masyarakat lainnya juga telah membagikan bendera Merah Putih kepada warga yang melintas di Jalan Zainal Arifin Stabat.

Sementara itu Toni Wijaya salah seorang pengurus FPK dari etnis Thionghoa menyebutkan pembagian bendera Merah Putih ini guna menggugah rasa nasionalisme dan kebangsaan kita.

"Ini kita wujudkan dengan cara membagikan bendera Merah Putih kepada warga yang tidak memiliki bendera sekaligus kita himbau untuk memasang bendera tersebut disetiap rumah warga," katanya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023