Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda  Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Muryanto Amin sekaligus membahas sinergitas dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di lingkungan kampus tersebut.

"Selain itu, pihak kampus bisa bersama-sama saling berkontribusi dalam membangun sebuah informasi publik yang tentunya tidak hanya berisi tentang informasi, tetapi juga mengedukasi," ucap Agung saat bersilaturahmi ke kampus Universitas Sumatera Utara (USU), di Medan, Jumat.

Agung menyebutkan tujuan dari kunjungan silaturahmi ini merupakan salah satu implementasi dari program Jumat Curhat serta untuk menjalin tali silaturahim.

"Semoga sinergitas yang baik dapat terus ditingkatkan karena kampus dapat menjadi salah satu mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif," ucapnya.
 

Menurut Kapolda, edukasi sangatlah penting karena dapat membangun karakter masyarakat untuk bisa memberikan informasi yang benar dan bisa merespon setiap berita yang muncul dengan positif.

Sementara itu, Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan Kapolda Sumut dan merupakan langkah yang baik dalam membangun sinergitas.

"Kunjungan silaturahim ini merupakan bagian penting untuk semakin mempererat hubungan kerja sama antara Polda Sumut dengan Universitas Sumatera Utara, baik di bidang pendidikan maupun keamanan," ucap Muryanto.

Baca juga: Dukung ketegasan Bobby berantas begal, Kapolda Sumut siapkan 12 mobil patroli

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023