Satuan Samapta Polres Asahan mengadakan
patroli obyek vital Perbankan di wilayah Kota Kisaran, Sumatera Utara dengan melibatkan sejumlah personel Sat Samapta.

"Patroli dilakukan untuk pengamanan obyek vital perbankan sebagai implikasi dari tugas-tugas Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H. Marpaung, dalam keterangannya, Jumat.

Didampingi Kasat Samapta AKP Supriyadi, ia menyebutkan pengamanan ini dilakukan guna terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan transaksi di perbankan dan anjungan tunai di wilayah Kota Kisaran dan sekitarnya.

Pengamanan yang dilakukan Kantor Perbankan adalah salah satu pelayanan Personel Pam Obvit Sat Samapta Polres Asahan dalam rangka menjaga kamtibmas dan meminimalkan terjadinya tindak kejahatan di lingkungan perbankan.

"Diharapkan dengan kehadiran personel yang melaksanakan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa perbankan," kata Kasat Samapta Polres Asahan, menambahkan.
 


Sebelumnya, Polres Asahan bersama tiga pilar yang ada di Kabupaten Asahan,Sumatera Utara menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi kejahatan jalanan berupa premanisme, geng motor dan begal, yang selama ini meresahkan masyarakat.

Apel patroli gabungan skala besar pada Rabu (05/7) malam dipimpin Padal KA SPKT Polres Asahan Iptu B Pardosi dan Padal Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Asahan Ipda Jefri Helmi, dengan melibatkan 27 personel gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP.

"Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ucap Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023