Menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkot Tanjung Balai membagikan bendera Merah-Putih kepada ratusan masyarakat Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kamis (27/7).

Kegiatan berlangsung di Galery Pojok Baca, Jalan Kencong Lingkungan III Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur, yang dihadiri Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Waris mengimbau agar masyarakat agar menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera merah-putih di depan rumah masing-masing, mulai 1 hingga 31 Agustus 2023.

"Kepada warga yang telah menerima bendera, kami imbau agar memasangnya di depan rumah selama bulan Agustus. Atas antusias dan kehadiran warga dalam kegiatan ini, kami juga berterima kasih," katanya.

Wali Kota juga mengimbau masyarakat di Kelurahan Selat Tanjung Medan agar menjaga fasilitas umum seperti Taman Baca atau Galery Pojok Baca dengan baik yang ada di Kelurahan tersebut.

"Fasilitas pojok baca dan buku-buku yang ada disini harus kita jaga dan manfaat sebaik mungkin. Kita juga wajib menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Wali Kota.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Edwarsyah, berbagi bendera yang digelar pihaknya bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme masyarakat, apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan memperingati HUT RI ke 78.

"Dengan mengibarkan bendera merah-putih sebagai lambang Negara di depan rumah masing-masing menjelang perayaan HUT RI, diharapkan semangat nasionalisme kita semakin tertanam, serta menghargai jasa para pejuang dan mencintai NKRI," kata Edwarsyah.

Hadir dalam kesempatan itu Camat Datuk Bandar Timur Indra Adiguna dan Lurah Selat Tanjung Medan Rahmat Rambat.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023