Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin membuka Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga bagi pengurus 23 kecamatan, Selasa (25/7).

Dimana diharapkan melalui kegiatan LP3 PKK, bisa meningkatkan kompetensi pengurus PKK kecamatan sehingga bisa memberikan mamfaat buat masyarakat secara luas.

Syah Afandin menyampaikan PKK harus bisa menjadi kebanggaan terutama dalam menyahuti berbagai program yang ada, sehingga kedepannya nanti bisa melahirkan potensi yang hebat dalam melaksanakan berbagai aktifitas.

"Saya berkepentingan hadir disini karena begitu peranan yang sangat besar dari ibuk-ibuk PKK," katanya.

Kepala OPD harus membantu dengan berbagai program di desa masing-masing apa yang bisa dibuat dan bermanfaat buat anggota, sambungnya.

Di daerah lain PKK nya bisa menghidupkan berbagai program sehingga ada nilai yang dihasilkan supaya pematangan pelatihan itu benar-benar sempurna dan dilakukan langsung sosialisasi terua dilapangan.

Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Langkat Ny Endang Syah Afandin menyampaikan penghargaan atas pelatihan ini, dimana gerakan PKK mengalami perkembangan secara terus menerus.

Diharapkan anggota PKK harus fokus khususnya dalam menerapkan rapimnas PKK tahun 2021 disemua jenjang kedepan tantangan sangat berat dan semakin kompleks.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023