Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai mengumpulkan 53 kantong darah saat menggelar aksi bakti sosial donor darah dalam rangkaian menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun ke-XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2023.

"Bakti sosial donor darah ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dari insan Adhyaksa bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Binjai Adree Wanda Ginting saat dihubungi dari Medan, Jumat.

Ia mengatakan pendonor darah tersebut berasal dari jaksa dan karyawan Kejari Binjai, dan ikut serta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Zulfan Effendi, para pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai beserta instansi lainnya dan masyarakat setempat.

"Hasil dari pendonor tersebut terkumpul sebanyak 53 kantong darah yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Djoelham Binjai," ucapnya.

Adree Wanda berharap kantong darah yang telah dikumpulkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama di Binjai.

"Selain itu, donor darah juga memberikan kesehatan bagi seluruh pendonor karena menurut medis dapat menurunkan risiko serangan jantung, kanker hingga stroke," ucapnya.

Selain itu, Kejari Binjai melaksanakan kegiatan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan, Binjai.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023