Empat siswa SMP dari Kabupaten Tapanuli Tengah lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional tahun 2023 di Bogor, Provinsi Jawa Barat, Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah Boy Rahman Hasibuan, didampingi Kepala Sekolah SMP Swasta Al-Muslimin, Siti Nuraisyah, Kepala Sekolah SMPN 2 Pandan Nauli Nur Ekvan Santoso,beserta guru pendamping Marsih Halawa, di Ruangan Aula Dinas Pendidikan Tapteng, Jumat (21/07).

"Keempat siswa asli anak Tapteng akan mengikuti lomba OSN tingkat nasional pada tanggal 27 Agustus-2 September 2023 di Bogor, Jawa Barat," kata boy

Masih katanya, adapun keempat siswa berprestasi itu adalah; Amir Zaki Parlaungan Napitupulu (Jurusan IPA), Fisilmy Kaffah Pasaribu (Jurusan IPS), Jihan Najla Yasveva Tambunan (Jurusan IPS). Ketiganya siswa SMP Swastas Al-Muslimin Pandan kelas IX. Dan satu lagi adalah Nadine Orina Tampubolon siswa kelas IX dari SMP Negeri 2 Pandan Nauli (Jurusan IPS).

"Untuk mempersiapkan keempat siswa mengikuti OSN tingkat nasional ini, kita bersama dengan Kepala Sekolah SMP Swasta Al-Muslimin dan SMP Negeri 2 Pandan Nauli bersama dengan guru pendamping akan melakukan karantina, dengan memberikan materi-materi serta pelatihan sebelum berangkat ke Bogor," ujarnya.
 

Lanjutnya, kepada kepala sekolah dan guru pendamping untuk benar-benar mempersiapkan mental dan ilmu keempat siswa, agar target yang diharapkan membawa medali ke Tapteng dapat terwujud.

"Semangat ya nak, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya. Kita tunjukkan bahwa anak Tapteng bisa dan kepada kepala sekolah dan guru-guru yang telah mendidik mereka sehingga berhasil lolos ke OSN tingkat nasional. Saya mengucapkan terimakasih," ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Swasta Al-Muslimin, Siti Nuraisyah, didampingi Kepala Sekolah SMPN 2 Pandan Nauli Nur Ekvan Santoso, targetkan pulang dapat medali.

"Makanya kita datang menghadap Kepala Dinas Pendidikan Bapak Boy Rahman untuk melaporkan persiapan kita mengikuti OSN ini. Dan beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi, kita targetkan anak Tapteng pulang membawa mendali," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023