Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah melantik Ketua PKK Kelurahan Kebun Lada dan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, di aula Kantor Camat Binjai Utara, Selasa (18/7) dan memiliki peran yang sangat strategis.

Nurhayati menyampaikan gerakan PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak. 

"Maka pentingnya peran aktif tim penggerak PKK Kelurahan dalam ikut serta membangun kelurahan dengan pemberdayaan masyarakat dapat dirasakan langsung melalui 10 Program Pokok PKK," katanya.

Salah satunya adalah dalam menekan dan mencegah stunting di Kota Binjai. Tim Penggerak PKK turut membantu pemerintah Kota Binjai, bergerak secara berjenjang guna menyiapkan dan menyalurkan langsung pangan untuk anak-anak dengan risiko stunting yang ada di Kota Binjai. 

"Saya berpesan kepada Lurah dan Ketua TP. PKK Kelurahan agar dapat memberikan semangat dan motivasi bagi pengurus tim penggerak PKK masing-masing," ucapnya.
 

Ia pun menekankan pentingnya membangun kerjasama yang baik dan koordinasi antar TP. PKK yang ada. "Bentuk tim yang solid dan inovatif sehingga dapat berkontribusi secara maksimal, bekerja secara profesional, dalam membangun Kota Binjai.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris PKK Kota Binjai Yushilda Usman, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, Ketua TP. PKK Kecamatan Binjai Utara Rizka Hilman Anggana Lukha, Lurah se Kecamatan Binjai Utara, serta Ketua TP-PKK Kelurahan se Kecamatan Binjai Utara.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023