Polda Sumatera Utara meraih tiga penghargaan lomba kreasi yang digelar Mabes Polri dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyerahkan langsung penghargaan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan di Balai Samudra Jakarta, kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam keterangan diterima di Medan, Sabtu.

Lomba yang diikuti ribuan masyarakat dan personel TNI-Polri menghasilkan juara dari berbagai jenis lomba yang diperlombakan.

"Ada tiga pemenang Lomba Kreasi Bhayangkara ke 77 dari Sumatera Utara (Sumut)," katanya.

Hadi menyebutkan adapun ketiga pemenang lomba tersebut yakni Juara 1 Cerpen Kategori SMA/Sederajat Husnul Washilah Siregar, Juara 3 Film Pendek Kategori TNI Pratu Mar M. Nafik Asmanto dan Juara 3 Fotografi Kategori Umum Bambang Edi Nurholic

"Kita patut bersyukur karena Polda Sumut bisa meraih tiga penghargaan yang diberikan Kapolri sebagai bentuk memeriahkan Hari Bhayangkara," ucapnya.
 

Kabid Humas menambahkan semoga hal ini menjadi motivasi bagi masyarakat dan personel TNI-Polri untuk terus berprestasi dalam segala bidang.

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara berhasil meraih penghargaan Kompolnas Award 2023 predikat terbaik tingkat Polda kelompok A, yang diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Jakarta.

Penilaian atas penghargaan Kompolnas Award 2023 yang diterima Polda Sumut, yakni rasio penyelesaian SKM Kompolnas, indeks transformasi pengawasan, integritas satuan wilayah (satwil), dan kinerja operasional satwil.

Kemudian manajemen media, indeks transformasi pelayanan publik, respon publik atas kinerja personal dan kemampuan satwil dalam melakukan pemetaan potensi kerawanan pemilu/pilkada.

"Mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada seluruh jajaran Polda Sumut yang telah menunjukkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam keterangan diterima, Kamis(22/6).

Panca menyebutkan penghargaan ini tentunya tidak membuat puas diri, akan tetapi justru dijadikan sebagai pelecut semangat untuk lebih giat lagi bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023