Seorang siswa dari keluarga kurang mampu kelas X, SMKN 1 Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Sumut, Sonang Hasibuan mendapat bantuan pakaian seragam sekolah, dari Bhabinkamtibmas Polsek Barumun, jajaran Polres Palas Bripka Zulkifli.

Momentum penyerahan pakaian seragam sekolah ini, berlangsung saat acara kegiatan masa pengenalan lingkungan bagi para siswa/i baru kelas X, di Aula sekolah setampat.

"Saya kasihan, dari puluhan siswa/i kelas X ini, cuman dek Sonang yang tidak pakai pakaian seragam. Alasannya tadi saat ditanya, orangtuanya belum ada rezeki untuk membeli, untuk itu saya belikan agar ia semangat belajarnya ya dek??,"ujar Bripka Zulkifli saat menghadiri acara kegiatan pengenalan sekolah bagi puluhan siswa/ i, kelas X, di SMKN 1 Lubuk Barumun, Kamis (13/7) siang semalam.

Di saat yang sama, Sonang Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Bhbinkamtibmas Polsek Barumun Bripka Zulkifli atas pemberian bantuan pakaian seragam sekolah itu terhadapnya. Ia juga mendoakan Bripka Zulkifli dan seluruh jajaran Polres Palas kedepan, semakin sukses dan dicintai masyarakat.

Disampaikan Bripka Zulkifli sebelumnya, Sonang Hasibuan itu, anak dari seorang buruh panen lepas kelapa sawit masyarakat, di Desa Bonal Kecamatan Lubuk Barumun, atas nama Pangihutan Hasibuan.

"Semoga orangtua Sonang mendapatkan limpahan rezeki dari Allah SWT ke depan. Agar ia mampu menyekolahkan anaknya Sonang yang begitu semangat mengikuti pendidikan untuk meraih cita - cita  meski dalam kondisi keterbatasan, amin,"tutur Bripka Zulkifli, mewakili Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, saat berbincang dengan ANTARA, Jumat (14/7) pagi.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023