Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 berlangsung di Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis (6/7). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan pejabat lainnya.

Dari Pemkab Labuhanbatu Utara rombongan yang hadir langsung dipimpin Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM bersama wakilnya H Samsul Tanjung ST MH yang masing-masing didampingi istrinya.

Berkaitan dengan Harganas tersebut bupati mengucapkan selamat memeringati Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023 bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Ia juga mengajak warganya untuk membuat perencanaan yang berkualitas. "Rencanakanlah keluarga yang berkualitas dan bebas stunting sejak dini untuk Labuhanbatu Utara bebas stunting dan untuk Indonesia maju. Salam BKKBN 'Berencana itu keren," katanya.

Dua hari sebelumnya Bupati Labura menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo atas keberhasilan kabupaten yang dipimpinnya mengendalikan jumlah penduduk serta keberhasilan penanganan stunting.

Harganas yang berlangsung di Banyuasin tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dari tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok seperti Kadis PPKB Erni Malinda Napitupulu dan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023