Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Mabes Polri menggelar doa lintas agama yang diikuti oleh Polres Binjai dan jajaran Forkopimda Kota Binjai secara virtual di Aula Pemkot Binjai, Jumat (30/6).

Hadir kegiatan tersebut Sekda Binjai Irwansyah Nasution mewakili Wali Kota Amir Hamzah, Ketua FKUB H M Nasir, seluruh tokoh agama lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para tokoh masyarakat, para Pejabat Utama Polres Binjai, personel Polres Binjai dan para tamu undangan lainnya.

Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 pada 1 Juli 2023, sekaligus untuk meminta doa restu bagi Polres Binjai dalam melaksanakan tugas pokok Polri terutama pengamanan Pemilu 2024 agar bisa berjalan aman dan sukses.

“Untuk mencapai itu Polri tidak bisa berdiri sendiri dalam memberikan jaminan keamanan, ini memerlukan kontribusi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tercipta suatu ekosistem yang sejuk di masa Pemilu 2024,” ujarnya.

 
Oleh karena itu, kepada semua pihak diharapkan dapat menjaga kejernihan dan ketenangan dalam berpikir sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang meresahkan di tengah masyarakat dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan dengan bijaksana. 

"Perlu kita sadari bersama bahwa kerukunan umat beragama merupakan salah satu prasyarat tercapainya target-target pembangunan," ucap Kapolres Binjai. 

Kegiatan doa bersama tersebut dirangkai pula dengan penganugerahan kepada pemenang lomba MTQ Tingkat Polda se-Indonesia oleh Kapolri, penyerahan 77 gerobak UMKM secara simbolis dari Kapolri kepada pedagang UMKM dan dialog interaktif oleh Kapolri dan Panglima TNI tentang revitalisasi situs budaya dan lintas agama.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023