Empat anggota geng motor bersenjata tajam yang hendak melakukan penyerangan di Kabupaten Deliserdang ditangkap kepolisian.

"Keempatnya adalah MDW, AP, SR, dan AD. Mereka bertempat tinggal yang sama di Kecamatan Tanjung Morawa," ujar Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol I Kadek Heri Cahyadi SH SIK MH, Sabtu (1/7).

Ia menjelaskan, penangkapan geng motor berawal dari informasi masyarakat bahwa ada sekitar belasan orang akan melakukan penyerangan di Jalan Industri, Kecamatan Tanjung Morawa.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Satreskrim langsung turun ke lokasi dan mengamankan empat pria. Sedangkan anggota geng motor lainnya berhasil kabur saat dilakukan pengejaran," jelas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2008 itu.

Empat anggota geng motor diamankan, kata Kadek masih berstatus pelajar. Dari tanggan mereka disita barang bukti berupa parang, celurit, pedang samurai dan gergaji sisir.

"Kita terapkan pada Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 tahun 1951. Selanjutnya berkas akan dilanjutkan ke JPU," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023