Manajemen kebun binatang Medan Zoo menyatakan, jumlah pengunjung di taman margasatwa tersebut meningkat saat cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Pasti meningkat dibandingkan hari biasa. Seperti pada Kamis (29/6), pengunjung kami nyaris 1.000 orang per hari," ujar Manajer Medan Zoo Pernius Harefa kepada ANTARA di Medan Zoo, Medan, Jumat.

Pernius melanjutkan, pada masa reguler, masyarakat yang datang ke Medan Zoo paling banyak di kisaran 100 orang setiap hari.

Namun, jumlah tersebut meningkat saat cuti bersama dimulai pada Rabu (28/6). Pada hari tersebut, total pengunjung dalam sehari lebih dari 100 orang.

Keesokan harinya, Kamis (29/6), yang merupakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, jumlah pengunjung mencapai nyaris 1.000 orang.

Sementara pada Jumat (30/6), Pernius menyebut sejatinya sudah ada sekitar 200 pengunjung datang ke Medan Zoo sebelum shalat Jumat.

Akan tetapi, setelah ibadah itu, hujan mengguyur Kota Medan sehingga Medan Zoo sepi dari pengunjung.

"Cuacanya tidak mendukung sehingga pengunjung jauh berkurang," kata Pernius.

Manajemen Medan Zoo pun mengingatkan para pengunjung yang datang untuk selalu menjaga diri dan barang bawaan ketika berada di kebun binatang tersebut.

Selain itu, masyarakat yang menghabiskan waktu di Medan Zoo juga diminta selalu mematuhi regulasi yang berlaku di tempat itu.

"Wajib mematuhi dan tidak melanggar larangan yang sudah ditetapkan. Di sini memang nyaris tidak pernah terjadi hal negatif kepada masyarakat, tetapi semua yang datang harus menaati peraturan," tutur Pernius.
 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023