Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menegaskan, kenaikan pangkat diharapkan dapat meningkatkan kualitas bertugas sebagai abdi negara.

"Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat," tegas Irsan, Jumat (30/6).

Penegasan itu disampaikannya saat memimpin upacara kenaikan pangkat personel di Mapolresta Deliserdang.

Ia menerangkan, jumlah personel yang naik pangkat 50 orang, di antaranya Aipda menjadi Aiptu 15. Selanjutnya Bripka ke Aipda 4. Brigpol menjadi Bripka 2. Briptu ke Brigpol 14. Bripda ke Briptu 5. Dari Pengatur TK I menjadi Penda serorang. Terakhir, Pengatur TK II 2 personel. Pengda TK I ke Pengatur 7 orang.

"Kenaikan pangkat bagi personel merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di institusi Polri. Begitu juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri," terang mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Perlu diketahui juga, kata Irsan kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian pimpinan kepada personel yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan.

Di samping itu, kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personel yang dilakukan selama ini.

"Dengan dinaikkan pangkatnya, saya berharap personel memiliki perilaku suritauladan, mencerminkan etika kenegaraan, kelembagaan dan pengabdian. Kemudian terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga mampu menghadapi tantangan kerja semakin berat serta kompleks seiring dinamika masyarakat terjadi," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023