Menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kota Tebing Tinggi ke -106 tahun dan Hari Jadi Bhayangkara ke -77 tahun, yang jatuh bertepatan pada esok hari (01/07/2023), Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) dan instansi vertikal serta pihak lain, melaksanakan acara Milenial Fest, Jumat (30/06/2023) di gedung Hj. Sawiyah jl. Dr. Sutomo.

Rasa bangga dan apresiasi diungkapkan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syardamani, M.Si. dalam sambutan saat membuka acara tersebut. 

Menurut Pj. Wali Kota, ide pembuatan kegiatan ini sungguh luar biasa. Pertama kali datang mereka terlihat malu untuk menyampaikan ide, namun pada akhirnya banyak sekali ide yang disampaikan untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi ini," kata Pj. Wali Kota. 

Lanjut disampaikan Pj. Wali Kota, seiring dalam rangka peringatan HUT ke 106 Kota Tebing Tinggi, kita juga baru saja terlepas dari pandemi Covid-19. Adanya pembatasan aktifitas, jangankan untuk berusaha, bergerak saja pun sulit karena yang dipertaruhkan adalah keselamatan.

"Inilah momentum kita untuk bangkit terutama bagi generasi muda. Di tahun 2045 (generasi emas), kalian yang akan mengambil estafet kepemimpinan, mau terima Kota Tebing Tinggi yang semakin maju atau Kota Tebing Tinggi yang hanya tinggal kenangan," ujar Pj. Wali Kota. 

Seraya berharap kiranya acara ini tidak hanya sebatas seremonial belaka dan semoga pada tahun depan, acara seperti ini dapat diteruskan. 

Kita jadikan Kota Tebing Tinggi ini menjadi jauh lebih maju. Kalau dulu kita takut ada tol, Tebing Tinggi tertinggal, sekarang ada tol, semua jaringan tol justru mempermudah orang ke Kota Tebing Tinggi. Saya bermimpi suatu saat orang datang ke Kota Tebing Tinggi, ada pertunjukan musik, seni budaya dan lain sebagainya. Sehingga orang datang ke Tebing Tinggi dengan semangat bukan hanya sekedar lewat melintas.

"Untuk itu, mari kita bersama membuka acara ini dengan semangat yang tinggi dengan mengucapkan Basmallah, mudah,mudahan generasi muda Kota Tebing Tinggi akan jauh lebih bagus, lebih maju ke depan,"tutup  Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kabidkom Dinas Kominfo selaku Panitia Pelaksana Iswan Suhendi, S STP., M.Si. dalam laporannya mengatakan, acara Milenial Fest merupakan rangkaian acara memperingati HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun sekaligus Hari Bhayangkara ke 77 tahun. 

"Kegiatan ini bisa terjadi karena adanya kolaborasi antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama instansi vertikal, baik Bank Indonesia, Porles, PT. BEI (Bursa Efek Indonesia) Kanwil Sumut, PT. Inalum dan pihak lain, sehingga bisa kita hadirkan selama 2 hari, termasuk besok di hari jadi HUT Kota pada 1 Juli," ungkap Panitia Pelaksana.

 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023