Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Nasution (DPP Ikanas) Dohot Anak Boruna menggelar turnamen Futsal Ikanas Cup 2023 di gedung serba guna Yayasan Pendidikan Islam terpadu Kuntum Bumi, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Turnamen yang memperebutkan piala Ketua Umum Ikanas, H. Saipullah Nasution ini menyediakan hadiah total Rp20 juta dan digelar 25 hingga 27 Juni 2023.

Ketua DPP Ikanas, H Saipullah Nasution, Senin (26/6), di Rantauprapat menyampaikan, turnamen ini diikuti 36 tim yang terdiri dari 28 tim putra dan 8 tim putri guna mendukung talenta-talenta muda serta mendukung olahraga futsal di Labuhanbatu Raya.

Gelaran ini sejalan dengan tujuan dan agenda Ikanas dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta meningkatkan mutu olahraga di setiap daerah.

“Melalui program ini, Ikanas mendukung perkembangan sepakbola tanah air, dan mensupport talenta muda di bidang sepak bola, terkhusus futsal,” kata Saipullah Nasution yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut 2 dari Partai Golkar.

Menurut Saipullah, melalui kegiatan ini nantinya dapat melahirkan bibit-bibit berbakat yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu.

Pihaknya berharap dapat mengalihkan anak-anak dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti bermain gawai yang berlebihan, pergaulan negatif terutama bahaya pengaruh narkoba.

“Turnamen Futsal ini kita laksanakan sebagai momentum memperkuat silaturahmi antara sesama, terkhusus anak-anak pencinta olahraga futsal serta mengasah kemampuan para peserta dalam bermain Futsal sehingga nantinya bisa melahirkan bibit-bibit baru atlet futsal yang berkualitas," ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023