Pereli Kejurnas Danau Toba Rally 2023 siap menaklukkan tantangan lintasan kawasan Hutan Tanaman Industri PT TPL yang berbeda-beda kondisi jalan sesuai musim. 

"Tahun lalu (2022) berbatu-batu, kini (2023) berdebu. Keadaan musim yang berbeda ini menjadi tantangan," sebut Musa Rajekshah, Jumat (23/6), saat sesi konferensi pers. 

Ada enam pereli yang mengikuti konferensi pers di Gedung LHK Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus Aek Nauli, Kabupaten Simalungun. 

Pereli itu, Musa Rajekshah dan Harun Mustafa Nasution dari (Bla Bla Bla Sport) , Bagong mewakili (Jagonya Ayam) , Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) , H Rihans Variza (Mitra Ford) , dan Bintang Barlean (Bart). 

Keunikan lintasan tersebut juga menjadi motivasi dan semangat untuk tetap mengikuti reli di kawasan Danau Toba, selain menikmati keindahan alam. 

"Bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan sekalian berlibur," sebut H Rihans. 

Seiring semangat menaklukkan lintasan HTI TPL, pereli menargetkan menjadi yang terbaik dan menyabet gelar juara nasional, termasuk Bintang pereli yang masih berusia 18 tahun. 

Tercatat ada 39 peserta yang berlaga menaklukkan sembilan SS dengan panjang total 151, 23 kilometer yang membentang dari Negeri Dolok, Huta Tonga, hingga Aek Nauli-Gorbus. 

Danau Toba Rally 2023 digelar di Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari (TPL), sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara pada 24-25 Juni 2023.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023