Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, bersama Sekretaris Daerah Irwansyah Nasution bersama dinas terkait lainnya berkunjung ke rumah anak stunting dan ibu hamil, Jumat (16/6). 

Peninjauan ini dilakukan di Kecamatan Binjai Timur dan Binjai Selatan. Pada kesempatan tersebut pula, diberikan bantuan berupa susu, beras dan vitamin untuk ibu hamil berisiko stunting.

Hadir pada kesempatan itu Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, Kadis Kesehatan dr. Sugianto, Sp.OG., Kadis PPKB Drs. Afwan, Apt.MM., Satgas Stunting Handerman Vitugea, Camat Binjai Timur Ariandi Ayun, Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi.

Rizky Yunanda selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Binjai berharap dengan pemberian bantuan serta silaturahmi tersebut, akan meringankan beban bagi keluarga kurang mampu. 

Serta memastikan terpenuhinya gizi kepada anak dengan kategori stunting sehingga bertumbuh kembang normal seperti anak lain. Selain itu juga sebagai motivasi bagi ibu hamil berkategori KEK (Kekurangan Energi Kronis) agar senantiasa sehat baik ibu maupun bayi yang dikandungnya. 

Dimana sekarang ini di Kota Binjai terdata sebanyak 54 orang ibu hamil berkategori KEK yang berisiko dan 64 orang anak stunting.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023