Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Utara menyiapkan 10 atlet terbaik untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh.

Sekretaris Umum Gabsi Sumut Perwira Sakti Lubis di Medan, Rabu, mengatakan sebanyak sepuluh atlet tersebut terdiri dari empat atlet putri dan enam atlet putra.

Empat atlet putri tersebut adalah Ralia Hanifah, Devi Novriyani, Ika Syafitri, dan Trian clara Octaviana yang saat ini sudah masuk dalam program pelatda jangka panjang KONI Sumut.

Sementara enam atlet putra yakni Agus Mulia, Michael Fernando Christian, Denny Bangun Nasution, Ahmad Ali Bahari Siregar, Rapolo Manik, dan Bahsan Margolang menjalani pelatda mandiri.

Ia mengatakan pada PON mendatang ada lima nomor yang akan dipertandingkan yakni pasangan putri, beregu putri, pasangan putra, beregu putra, dan beregu campuran.
 

"Dari lima nomor tersebut kita akan berusaha meraih dua medali emas yaitu dari nomor pasangan putri dan pasangan putra. Memang tidak mudah karena persaingan sangat ketat, namun kita optimistis bisa memenuhi target," kata Perwira Sakti Lubis yang juga merangkap sebagai pelatih Gabsi Sumut.

Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kemampuan atlet seperti memaksimalkan pelatihan bidding sesuai dengan sistem yang banyak digunakan oleh para pemain bridge saat ini seperti sistem precision dan standart.

Selain itu, juga meningkatkan pelatihan teknik play dan defend serta meningkatkan materi latihan fisik untuk menjaga kebugaran sehingga dapat bermain konsisten dan prima selama pertandingan

"Kami juga sering mengikutkan atlet pada pertandingan-pertandingan online friendly game dan berbagai komunitas bridge di Indonesia yang mewadahi pelatihan bridge baik pasangan maupun beregu," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023