Wali Kota Binjai Amir Hamzah dieakili Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Asri D. Dalimunthe, AP. SE. MAP hadiri Dialog Pemuda Bangkit dengan tema "Wujudkan Binjai Good Governance, Untuk Pelayanan Publik yang Prima ke Zona Hijau" di Cafe Poda, Jalan Pimpong, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (13/06). 

Kegiatan ini digagas oleh DPD KNPI Kota Binjai sebagai bentuk dukungan dan upaya dari para pemuda untuk kemajuan dan perbaikan pelayanan bagi masyarakat di Kota Binjai.

Asri Dalimunthe menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Kota Binjai melakukan berbagai upaya perbaikan dalam sektor pelayanan publik. 

Kehadiran perwakilan Ombudsman pada hari ini ia sebut juga merupakan salah satu upaya memberi masukan tentang pelayanan publik ke dinas-dinas terkait yg ada di kota Binjai.

"Pemerintah kota Binjai juga telah menyiapkan surat untuk Ombudsman saat pendampingan pada Senin mendatang," ucap Asri. 

Hal ini untuk memenuhi indikator-indikator perbaikan yang digunakan untuk hak-hak masyarakat dalam penggunaan pelayanan publik di kota Binjai.

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya bertugas bukan hanya memberi penilaian pelayanan publik saja, tetapi untuk memeriksa kebenaran dari aduan-aduan masyarakat.

"Pada Senin mendatang kami akan mengunjungi kota Binjai untuk menindaklanjuti hasil pelayanan publik yang ada di kota Binjai," ujarnya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023