Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syamsul Gultom, SKM, MKes mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada mahasiswanya Toni Kristian Hutapea yang berhasil memperoleh medali emas dari cabang olahraga kickboxing di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

"Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Unimed saja, namun Indonesia. Mahasiswa kita membuktikan bisa bersaing di tingkat internasional, apalagi ini ajang bergengsi SEA Games yang diikuti oleh negara-negara se-Asia Tenggara," ujar Syamsul Gultom di Medan, Kamis.

Rektor berharap prestasi yang diraih Toni bisa terus ditingkatkan sekaligus diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk juga berprestasi di berbagai kompetisi.

Toni Kristian Hutapea merupakan mahasiswa Unimed jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2020. Toni sukses mempersembahkan medali emas ke-81 untuk Indonesia dari nomor men's full contact 54 kg kickboxing di SEA Games 2023.
Toni mengalahkan Sittichok Naksawad asal Thailand. Setelah menunjukkan pukulan serta tendangan yang maksimal, Toni Hutapea pun berhasil meraih kemenangan setelah unggul skor.

Sementara itu, Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, MPd juga mengaku bangga atas prestasi mahasiswanya yang berhasil meraih medali emas pada cabor Kickboxing.

"Mahasiswa kita dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia. Cukup bangga ya. Ini prestasi yang baik bagi kita," katanya.

Sebagai Informasi, sebanyak tiga mahasiswa Unimed dan satu dosen turut membela Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023