Halal Bihalal bersama Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu di Gedung Serbaguna area perkantoran Pemkab Tapsel, di Sipirok, di warnai penyerahan sejumlah bantuan kepada berbagai elemen masyarakat di kabupaten itu.

Bupati Tapsel dalam kesempatan halal bihalal ini mengajak seluruh yang hadir di acara itu untuk tetap menjaga kekompakan. Kekompakan menurut Bupati salah satu kunci penting mendorong percepatan pembangunan.

"Selain kompak, kiranya melalui momen halal bihalal dalam suasana Idul Fitri 1444 H ini, hubungan sinergi antara pemerintah dan masyarakat yang telah terbina baik selama ini juga semakin meningkat," harap Bupati dalam keterangan diterima, Sabtu (13/5).

Setelah saling maaf memaafkan, lebih lanjut Bupati menyatakan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera akan terwujud bilamana kekompakan dan sinergi antara pemerintah dengan elemen masyarakat tetap terjaga baik seperti sekarang ini.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan dalam rangkaian acara halal bihalal yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut yakni  berupa benih padi dan benih jagung kepada sejumlah kelompok tani.
Benih padi di antaranya kepada kelompok tani Jaya Tani (Sipirok), Suka Jadi (Batang Angkola), Gotong Royong (Angkola Timur). Bantuan Benih Jagung kepada kelompok tani Serasi (Sipirok), Binanga Tolu (Arse), Maju Bersama (Batang Toru),

Sementara Dinas Ketahanan Pangan Tapsel, ada juga menyalurkan bantuan untuk kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L) dalam penanganan stunting kepada sebanyak 23 desa. Kemudian ada program bedah rumah kepada 10 orang penerima.

Lalu bantuan dari Dinas Perdagangan  berupa oven kue kepada desa binaan UP2K-PKK (Arse), mesin pengolahan gula aren UD. Arsenal (Arse), mesin penggiling bakso kepada Apriani, Desa Sipange Julu ( Sayurmatinggi), mesin untuk UB. Pandai Besi milik Muhammad Damsir, mesin pemeras tebu kepada Santana Putra Harahap.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 36 unit, bantuan kirban gempa atas nama Adil Makmur warga Desa Pangaribuan, Kecamatan Angkola Muaratais. Bantuan untuk relokasi atas nama Mara Taon, warga Deda Huta Tonga Kecamatan Angkola Muaratais yang bersumber dana dari APBD Tapsel.

Kemudian, penyerahan bantuan Beasiswa diwakili Dini Puspita Sormin warga Desa Simatorkis Sisoma, Kecamatan Angkola Barat, dan Siti Aisyah Tamba warga Desa Hurase, Kecamatan Batang Angkola. Dilanjutkan penyerahan bantuan BPJS kepada 8 orang ahli waris senilai 42 juta rupiah dan penyerahan Zakat BAZNAS Tapsel kepada diwakilkan pada 2 Orang penerima.

Di samping berbagai organisasi kemasyarakatan, organisasi islam, OKP di Kabupaten Tapsel, hadir pula Ketua TP. PKK Tapsel, Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Pj. Sekda Tapsel, Ketua Dharmawanita Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, para Kades/Lurah, Para Kapus, para Ormas, OKP, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Perbankan, Insan Pers, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023