Ribuan masyarakat yang tergabung dalam gerakan pemuda, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Tapanuli menggelar aksi damai memberikan dukungan kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas untuk tetap menjadi Bupati Tapteng di Depan Gedung DPRD Tapteng, Kamis (11/05).

Kedatangan masyarakat, pemuda dan mahasiswa disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitongan beserta anggota DPRD dan fraksi DPRD Tapteng.

"Saya Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitongan beserta anggota DPRD dan fraksi DPRD Tapteng, mendukung pernyataan sikap aksi damai yang dilakukan gerakan pemuda, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Tapanuli," katanya. 

"Mendukung penuh kepemimpinan Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas bersama dengan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk tetap melaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama, kegiatan-kegiatan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Tapanuli Tengah," katanya.

Menurutnya, kepemimpinan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas bersama dengan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sampai saat ini masih tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Tapanuli Tengah dengan baik, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

"Sampai saat ini kita DPRD Tapteng bersama dengan fraksi DPRD lainnya masih tetap menjalin komunikasi dengan baik dan kita sepenuhnya mendukung roda Pemerintahan yang dijalankan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas," ucapnya.

Lanjutnya, aksi dukungan terhadap Pj Bupati Tapanuli Tengah bersama anggota DPRD dan fraksi DPRD Tapteng sepenunya disabut  dengan baik.

"Tidak ada alasan kita untuk menolak aksi damai ini. Bahkan kita menolak dan menentang keras aksi dari segilintir oknum yang mengatas namakan masyarakat yang merusak kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Untuk itu, kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas oknum atau kelompok yang mengatas namakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang  ingin merusak kekondusifan di Tapanuli Tengah," ungkapnya.

D ikesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu juga mengatakan, seluruh fraksi DPRD Tapanuli Tengah akan kembali mengusulkan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas kepada Mentri Dalam Negri untuk tetap menjalakan roda Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Saya bersama anggota DPRD dan Fraksi DPRD Tapanuli Tengah. Akan kembali mengusulkan serta bermohon kepada Mentri Dalam Negri agar saudara Elfin Elyas  tetap menjadi Pj Bupati Tapanuli Tengah," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023