Memeriahkan peringatan hari Waisak 2567 Buddhis Era (BE), MBI (Majelis Buddhayana Indonesia) Tebing Tinggi akan mengadakan rangkaian kegiatan diantaranya bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dan berbagai perlombaan untuk kategori anak dan remaja, diantaranya get talent (pencarian bakat), lomba menyanyi, lomba mewarnai dan menggambar.

Hal ini disampaikan Ketua MBI Tebing Tinggi Dr. Sim Siyen saat melakukan audiensi ke Penjabat (Pj.) Wali Kota Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. di rumah dinas Wali Kota, Selasa (02/05/2023).

"Ini dalam rangka Waisak Fair, tanggal 1 sampai 4 Juni 2023, diadakan rencana di sekolah Juanda. Dan keinginan kami, kalau bisa Bapak Pj. Wali Kota dapat hadir untuk mengikuti kegiatan Waisak itu terkait dalam hal pembukaan," ujar Dr. Sim Siyen.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. menyampaikan kemungkinan bisa menghadiri kegiatan tersebut, apabila tidak adanya halangan, baik kesehatan maupun saat tidak ada kegiatan dinas luar daerah.

"Saya akan berusaha hadir pada kegiatan ini, bila tidak ada halangan kesehatan maupun tidak adanya kegiatan dinas luar daerah dalam waktu tersebut," ujarnya.

Pj. Wali Kota juga memberikan apresasi dan mendukung kegiatan MBI ini, dimana dalam salah satu kegiatannya mengadakan bazar dari perwakilan 50 UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Hal ini menurut Pj. Wali Kota turut membangkitkan geliat ekonomi pasca pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu yang melanda Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023