Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan II di Simpang Kawat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dalam pelayanan mudik Lebaran 2023.

"Personel agar tetap menjaga kesehatan selama bertugas," kata dia dalam keterangan di Medan, Rabu (19/4).

Ia juga meninjau langsung perlengkapan dan kekuatan personel yang siaga dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2023.

Ia menyebutkan arus mudik Lebaran terjadi peningkatan Rabu (19/4) malam sehingga semua personel harus tetap sehat dan semangat dalam melayani pemudik.

Ia juga meningkatkan petugas untuk bersikap humanis, santun, dan ramah agar warga yang melakukan perjalanan mudik merasa nyaman dan aman.

"Semua personel yang terlibat harus saling mendukung, Operasi Ketupat Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari ke depan," ucapnya.
Ia juga mengimbau pemudik dengan perjalanan jauh dan sudah lelah serta mengantuk untuk beristirahat di pos pelayanan di jalan lintas Sumatera Asahan.

Sebelumnya, Satuan Samapta Polres Asahan bergerak cepat mengatasi kemacetan arus mudik yang padat terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sentang, Kisaran, Sumatera Utara.

Kemacetan tersebut terjadi karena peningkatan jumlah kendaraan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Empat personel Sat Samapta Polres Asahan turun langsung mengurai kemacetan dengan mengatur arus lalu lintas kendaraan dengan tertib," kata Kasat Samapta Polres Asahan AKP Supriyadi, Selasa (18/4).

Ia menyebutkan tidak membutuhkan waktu lama arus lalu lintas berjalan normal di Jalinsum Sentang, Kisaran.

"Kemacetan terjadi karena kendaraan tidak tertib dan saling ingin mendahului di persimpangan," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023