Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga berikan santunan kepada 200 anak yatim. Dengan tema "Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah " Kamis (13/04).

Pada kesempatan tersebut, Dirut Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga, Khairunnas Panggabean mengatakan, Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, bukan untuk muslim saja. Natal dan Tahun Baru juga melakukan kegiatan yang sama.

"Santunan yang kita berikan bersumber dari Rancangan Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) dan juga infaq karyawan dengan total senilai Rp72 juta. RKAP kita anggarkan sebanyak Rp 40 juta, sedangkan Rp 32 juta berasal dari infaq karyawan," katanya.

Santunan yang diberikan kepada  200 anak yatim. Lanjutnya, berupa uang Rp300.000 ditambah bingkisan senilai Rp60.000 per orang.

"Dengan adanya kegiatan sosial ini, sebagai makhluk sosial kita memiliki tanggung jawab moral terhadap anak yatim di Kota Sibolga. Dengan harapan dapat dipergunakan dengan baik Menyambut hari raya Idulfitri 1444 H," ujarnya.

Sambungnya, jika nantinya masih ada anak-anak di Kota Sibolga  yang tergantung sekolanya dan jika memang ada. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga bersedia untuk membuka ruang untuk berdiskusi.

"Kami berharap adek-adek kita ini tidak ada lagi yang putus sekolah, mari berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Kebaikan yang kita perbuat pasti akan kita terima dari Allah," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023