Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambangi Polsek Muara Sipongi, Polres Mandailing Natal (Madina) di wilayah perbatasan Provinsi Sumut dan Sumatera Barat, Selasa.

Setibanya di Kabupaten Madina, Kapolda Sumut beserta rombongan menuju Polsek Muara Sipongi. 

Kedatangan Irjen Pol Panca disambut para muspika Muara Sipongi beserta sejumlah tokoh masyarakat. Pada kesempatan itu ia mengecek kesiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Tak hanya itu, Irjen Pol Panca juga bercengkerama bersama masyarakat, dan mengajak untuk menjaga situasi kamtibmas di Muara Sipongi, Kabupaten Madina, tetap kondusif. 

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta tidak merusak lingkungan alam. 

"Hari ini saya bersama PJU Polda Sumut datang ke daerah Muara Sipongi, Kabupaten Madina, meninjau kesiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H," ucapnya.

Kapolda mengatakan daerah Muara Sipongi ini merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

"Sejauh ini situasi kamtibmas berjalan sangat kondusif. Walaupun situasi kamtibmas kondusif, tetap diimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan," kata Panca.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023