Pemkot Tanjung Balai menyalurkan beras bantuan cadangan pemerintah Tahun 2023, kepada 17.985 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM warga daerah setempat.

Penyaluran bantuan beras tersebut diserahkan secara simbolis Wali Kota H.Waris Tholib kepada KPM, bertempat di Kantor Pos Cabang Tanjung Balai, Senin (10/4).

Dalam kesempatan itu Wali Kota mengatakan, bantuan beras itu merupakan program cadangan pangan pemerintah Tahun 2023, jenisnya adalah beras Bulog seberat 10 kg per KPM.

Se Kota Tanjung Balai ada sebanyak 17.985 KPM yang termasuk ke dalam penerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pada tahap pertama, penerima bantuan adalah warga Kelurahan TB Kota II dan Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjung Balai Selatan.

"Alhamdulillah hari ini masih di bulan Ramadhan warga menerima penyaluran BPNT. Semoga bantuan ini dapat membawa keberkahan bagi penerima menjelang Idul Fitri," ujar Waris Tholib. 

Wali Kota juga berterima kasih kepada Kantor Pos yang dipercaya pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan tahun ini, begitu juga dengan Bulog.

Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Pos Cabang Tanjung Balai, Bina Purba, Kadis Sosial Anwar Ruji, Kadis Pertanian Suhada dan Kabag Perekonomian Setdakot Tanjung Balai,Rosidah Parinduri.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023