Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi melaksanakan Upacara Tabur Bunga sekaligus berziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (06/04).

Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi mengatakan jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, merupakan pesan yang disampaikan Bung Karno dalam pidato kepresidenan pada 17 Agustus 1966. 

"Hal ini yang menjadi dasar insan Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Tabur Bunga sekaligus berziarah ke TMP Bukit Barisan Kota Medan," kata Imam.
 Peringatan HBP ke-59 tahun ini mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Menuju Indonesia Maju", hal ini sejalan dengan semangat Kementerian Hukum dan HAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Imam Suyudi.

Imam memimpin peserta upacara sejenak menundukkan kepala seraya mendoakan para arwah pahlawan. 

Hal ini merupakan bentuk penghormatan yang diberikan Insan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumut. Kegiatan diakhiri dengan menabur bunga di makam para pahlawan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023