Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengingatkan seluruh jajarannya agar mengantisipasi segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara, dalam menjelang Pemilu 2024.

"Tahapan Pemilu 2024 sudah memasuki pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih, sehingga kita harus mengawal dan memelihara kondusifitas kamtibmas di Medan," ucap Valentino pada apel di Mapolrestabes Medan, Sabtu.

Valentino menyebutkan Polrestabes Medan ikut terlibat dalam kesiapan peningkatan kemampuan pengendalian massa dan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada Pemilu 2024.

Oleh karena itu, kata Valentino, pelaksanaan apel tersebut merupakan wujud kesiapan dan mencegah kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan Pemilu 2024.

 "Hari ni saya berkesempatan untuk membuka peningkatan kemampuan pengendalian massa mengingat saat ini sudah memasuki tahap pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih pemilu 2024," ucapnya.

Baca juga: Kapolrestabes dapat penganugerahan KPPN Medan Award 2022

Ia minta nantinya pasukan pengendalian massa (dalmas) ini langsung power on hand dalam memelihara kamtibmas dan mengantisipasi kerawanan di Medan.

Pada kegiatan itu, Valentino menyampaikan arahannya agar setiap anggota Polri mampu memahami tugas pokok, fungsi, dan peran di lapangan, sehingga pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada pada institusi kepolisian RI itu.

"Dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi bekal bagi masing-masing individu personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan. Setiap tindakan yang diambil agar sesuai dengan SOP," ujarnya.

Kapolres berharap yang paling diutamakan tetap selalu menjaga kesehatan dalam bertugas.

"Saya harapkan situasi kamtibmas di Medan selalu aman dan kondusif," katanya.

Pada kegiatan apel tersebut dihadiri Waka Polrestabes Medan dan PJU Polrestabes Medan, serta diikuti Kompi Negosiator (Pleton Polwan), Pasukan Dalmas Awal 3 Pleton, Pleton Dalmas Lanjutan 3 Pleton dan Tim Raimas 1 Pleton.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023