Polsek Besitang, Polres Kabupaten Langkat, menangkap pelaku pembunuhan temannya sendiri, sesama pencari brondolan sawit, di wilayah Blok 4 Areal Kebun Sawit SBI Dusun 8 Sisira  Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang, dengan korbannya Heri Bastanta (31) warga Dusun 4 Bukit Pelita Desa Bukit Selamat sementara pelakunya Muhammad Iskandar Ridho , (22) warga dengan alamat yang sama dengan korban.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, di Stabat, Sabtu (1/4).

Pengungkapan kasus pembunuhan tersebut juga kerjasama antara personel Polsek Besitang bersama- sama dengan Unit Pidum Satreskrim Polres Langkat yang di bantu oleh tim IT  Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, katanya.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi Kamis (30/3) yang dilakukan oleh M Iskandar Ridho alias Wak Wau terhadap korbannya, dikarenakan berselisih soal keinginan pulang dari mencari brondolan kelapa sawit.

Akibatnya terjadilah pembunuhan yang dilalukan pelaku dengan cara memukulkan pelepah kelapa sawit dan kayu ke leher korban, hingga akhirnya pingsan, lalu dipukul kembali dan meninggal

Setelah itu pelaku pulang akhirnya didapat kabar adanya warga yang ditemukan meninggal oleh beberapa orang saksi.

Lalu disampaikan ke Polsek Besitang, selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kapolsek AKP Trisno Carlos Sihite SH menugaskan Kanit Reskrim Ipda W Situmorang, untuk melakukan penangkapan terhadap pelakunya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023