Ustaz Hanan Attaki memuji upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution memajukan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di ajang Ramadhan Fair ke-XVII/2023.

"Sebelum masuk ke masjid megah ini diajak Pak Wali Kota Bobby Nasution berkeliling di Ramadan Fair. Alhamdulillah difasilitasi oleh pak wali kota. Semua mereka dapatkan gratis," ucap Hanan di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Jumat (31/3).

Hal ini diungkapkannya di awal ceramah dalam kegiatan Safari Ramadan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumut yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari. 

Kemudian Ketua DPD Hipmi Sumut Ade Jona Prasetyo, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua BPC Hipmi Kota Medan Palacheta Subies Subianto, dan jamaah masjid didominasi anak muda Medan bertajuk "Ngabuburit & Kultum Bersama Ustaz Hanan Attaki".

Pihaknya melanjutkan ada banyak tenant di Ramadhan Fair mulai dari makanan Arab, India, Indonesia, sampai khas Medan serta jajanan favorit anak muda Medan. 

Dia menilai, ajang Ramadan Fair di samping masjid bersejarah ini merupakan suatu cara yang sangat cerdas untuk menggairahkan anak muda medan ke masjid. 

Perhelatan ini merupakan program brilian untuk menjadikan Ramadan sebagai bulan rakyat, karena di tempat ini sangat tampak suasana kerakyatan menjelang berbuka puasa maupun setelah tarawih. 
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) mendampingi Ustaz Hanan Attaki (kedua kiri) meninjau stan Ramadhan Fair ke-XVII/2023 di Medan, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


"Buka bersama tidak hanya orang-orang kaya saja di restoran yang mahal, tetapi bisa juga di tempat sederhana di samping masjid yang megah ini," ungkapnya.   

Pada bagian lain, Hanan juga mengatakan anak-anak muda Medan punya kesempatan yang luar biasa karena Allah SWT sudah memberikan karunia pemimpin muda yang dikelilingi tokoh-tokoh muda. 

Gagasan dan inovasi dari kalangan anak muda bertujuan untuk kemajuan kota ini tentu mendapat dukungan. "Pak wali tentu akan mendukungnya, karena beliau bagian dari anak muda," ucapnya. 

Ceramah berlangsung hingga menjelang waktu berbuka puasa. Saat azan Magrib berkumandang, hadirin pun berbuka puasa bersama yang dilanjutkan Salat Magrib berjemaah.

Wali Kota Medan Bobby Nasution  hanya memberikan sambutan singkatnya dengan mengajak anak muda yang menghadiri kegiatan ini tidak sekadar mendengar ceramah, namun juga menerapkannya. 

"Dengan demikian kita akan menjadi lebih baik lagi, berguna bagi agama, nusa dan bangsa, terkhusus Kota Medan," ungkap Bobby. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023