Melalui program pemerintah peduli anak yatim atau Pentatim, Pemkot Tanjung Balai memberikan santunan kepada 222 anak yatim/piatu yang berlangsung di pendopo rumah Dinas Wali Kota, Rabu (29/3).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjung Balai H. Waris Tholib memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan anak yatim penerima santunan.

Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW merupakan anak yatim. Tapi beliau adalah pemimpin negara, pemimpin umat dan pemimpin dunia. Sebab seluruh aspek kesuksesan hidup, jaminannya bukan karena dia punya orang tua yang lengkap atau kaya.

"Maha Penentu adalah Allah SWT, keyakinan, kemauan, perjuangan dan doa yang membuat kita bisa menjadi sukses di masa mendatang. Maka anak-anak kami harus tetap semangat," ujar Waris.

Wali Kota berharap program Pentatim mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT dalam momen bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini.

Kegiatan penyantunan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot Tanjung Balai kali ini berupa pemberian bingkisan Ramadhan.

Hadir dan dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, para Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, camat dan urah yang menjadi orang tua asuh para anak yatim/piatu tersebut.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023